Photobucket
Photobucket

Buku Tamu

MA IHYAUL ISLAM KLENANG-PROBOLINGGO: SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA MA IHYAUL ISLAM

=>> =>> =>>

Kamis, 27 Oktober 2011

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA MA IHYAUL ISLAM


MADRASAH ALIYAH IHYAUL ISLAM
Klenang Kidul Banyuanyar Probolinggo



A.   SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA MA IHYAUL ISLAM

Madrasah Aliyah Ihyaul Islam adalah Lembaga Pendidikan dibawah naungan Yayasan Bahrul Huda Klenang Kidul Banyuanyar Probolinggo. Berawal dari adanya gagasan dari beberapa pengurus Yayasan ( Pembina, Ketua dan Sekretaris Yayasan ) tentang perlunya mendirikan sebuah lembaga pendidikan menengah atas yang berintikan muatan nilai – nilai keislaman dan berwawasan Ahlusunnah Wal Jama’ah, maka ditahun 2009 dirintislah cikal bakal sebuah lembaga pendidikan.
Seraya dengan membentuk panitia kecil untuk penerimaan siswa baru, maka pada bulan Juli tahun 2009 terwujudlah embrio lembaga tersebut dengan nama Madrasah Aliyah Ihyaul Islam

Kehadiran lembaga yang berciri khas islam ini banyak membuahkan harapan agar kelak menjadi lembaga yang dapat dipresentasikan akan berperan mengatur irama perubahan arus besar peradaban.

Para pengurus yayasan dan tokoh – tokoh yang mempunyai komitmen membesarkan dan memajukan Madrasah Aliyah Ihyaul Islam dengan tekun dan ulet mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar sehingga lembaga ini dari tahun ketahun mengalami kemajuan yang cukup signifikan baik dari kuantitas siswa, pengadaan infrastruktur, kualitas pelayanan dan didukung oleh beberapa tenaga profesional dibidangnya.

Berdirinya Madrasah Aliyah Ihyaul Islam juga tidak lepas dari frame of thinking yang jauh kedepan. Ini bermula dari keprihatinan terhadap arus budaya yang cenderung membawa akses negatif dan banyaknya anak yang putus sekolah karena himpitan ekonomi. Sebagai wujud dari komitmen yang disepakati dan menjadi landasan cita - cita luhur tersebut Madrasah Aliyah Ihyaul Islam mengambil bagian bersama pemerintah dan Instansi Negara manapun Swasta mengelola dan mendidik generasi muda islam dengan menanamkan nilai – nilai akhlaqul karimah, skill, etos kerja dan profesionalisme. Ini adalah respon yang selalu dikomunikasikan dengan situasi dan kondisi yang ada agar lembaga ini tidak kehilangan makna dan momentum dalam menjawab tantangan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

,